Bupati Sergai Cek Rumah di Pantai Merdeka, Masyarakat: Darma Wijaya di Hati Kami

Bupati Sergai melihat keberadaan rumah masyarakat yang berdiri tidak jauh dari bibir Pantai Merdeka di Desa Bagan Kuala,Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai.

topmetro.news – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya melihat keberadaan rumah masyarakat yang berdiri tidak jauh dari bibir Pantai Merdeka di Desa Bagan Kuala,Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai.

Peninjauan berlangsung, Rabu (1/2/2023). Turut mendampingi antara lain, pendiri Sekolah Prime One School Amrin Susilo Halim dan mantan Kapolres Sergai Kombes Robin Simanjuntak. Ada juga Asisten II Drs Nasrul Azis Siregar, Camat Tanjung Beringin Elmiaty SIP. Serta, Kapolsek Tanjung Beringin AKP T Sihombing, dan Kades Bagan Kuala Safril.

“Kondisi rumah masyarakat tersebut bisa golongkan kondisinya memprihatinkan. Dan sudah tidak layak lagi berdiri di bibir Pantai Merdeka, mengingat abrasi terus terjadi. Nah, saat ini Pemkab Sergai sedang berupaya untuk merelokasi rumah masyarakat tersebut. Dan telah melaporkan kondisinya ke pemerintah pusat,” kata Bupati Sergai H Darma Wijaya saat meninjau rumah masyarakat di Desa Bagan Kuala.

Darma Wijaya mengajak semua masyarakat agar bersabar dan terus berdoa. Supaya program relokasi rumah dapat terwujud dengan cepat dan berjalan lancar nantinya. “Sehingga objek Wisata Pantai Merdeka bisa tertata lebih baik dan indah,” ungkap Bupati Darma Wijaya.

Setuju Relokasi

Sementara itu, Amita (40) warga Dusun I Desa Bagan Kuala, mengutarakan langsung kepada Bupati Sergai bahwa masyarakat sangat senang dan setuju direlokasi. “Cukup besar perhatian Darma Wijaya terhadap masyarakat. Sehingga nama Bupati Sergai tetap berada di dalam hati kami,” katanya.

“Sungguh saya dan warga yang lain berterimakasih kepada Bupati Sergai yang telah merencanakan pemindahan rumah kami yang sering digoyang oleh ombak laut,” lanjutnya.

Sedangkan Yarni (65) warga yang sama juga mengungkapkan hal serupa. “Sudah lama saya tidur di rumah tidak nyaman. Asalkan air pasang, pasir dan air masuk. Sedihnya lagi, jantung berdebar ketika ombak besar. Rumah saya goyang dan terpaksa memasak di depan rumah,” ungkapnya.

“Saya dan warga di sini mendoakan Bupati Darma Wijaya beserta keluarga senantiasa dalam keadaan sehat wal’afiat. Dimudahkan segala urusan, sukses menjalani amanah masyarakat, diberi rezeki yang melimpah dan diberkahi umur oleh Allah SWT,” katanya.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment